Di riwayatkan dari Aisyah ra,ummul mukminin bahwa ia pernah membeli alas duduk  yang  bergambar makhluk hidup,ketika Rasulullah saw melihatnya,beliauberdiri di pintu dan tidak mau masuk ke rumah.saya melihat tand-tanda tidak suka  pada  wwajah beliau,lalu saya katkan"ya Rasulullah!saya bertobat kepada Allah  dan RasulNya,Apa dosa saya?Rasulullah saw bertanya:untuk apa alas duduk ini?saya menjawab"saya membelinya untuk alas duduk anda dan alas tidur anda"Rasulullah saw bersabda"Sesungguhnya orang-orang yang membuat gambar  ini kelak pada hari kiamat  akan di siksa sambil  di katakan kepada mereka"Berikan nyawa kepada  gambar-gambar yang pernah kalian buat"sabda Rasulullah saw selanjutnya "sesungguhnya rumah yang di dalamnhya  terdapat gambar-gambar/patung-patungmakhluk hidup.malaikat tidak mau memasukinya(hadis riwayat Al-Bukhari ra)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hadist © 2010. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top